3

MIKUL DUWUR MENDEM JERO

Peribahasa jawa ini jika diartikan secara singkat mengangkat tinggi tinggi semua jasa dan memendam dalam dalam segala kekurangan.

Sepulang kantor, sore ini beberapa teman dan sahabat kantor memposting berita jika Bapak Ir. Agung Kuswandono MA (AK).Telah secara resmi dilantik menjadi eselon 1 pada Kementrian Koordinator Maritim. Sebagai ” Deputi II Bidang Koordinasi Sumberdaya Alam dan Jasa”.

Teka teki itu resmi terjawab sudah bahwa AK meninggalkan Kementrian Keuangan utk berkarir di dunia yang serba baru.

Sebagai manusia pasti ada salah pasti tidak sempurna,  jika memang saat kemarin memegang tongkat komando tertinggi di DJBC terdapat berbagai macam kekeliruan yang sengaja atau tidak maka kewajiban kita untuk memaafkan dan mencatat hal tersebut agar tidak terulang kembali di era pimpinan yang baru nanti.

Saya yang secara struktural tidak pernah menjadi anak buah beliau langsung tidak bisa banyak memberi penilaian,  namun sebagai Tukang Poto Pocokan/Tembak, yang beberapa kali mengabadikan acara acara kedinasan boleh saya memberi masukan saja.

Beberapa kali Bapak membuat joke yang bener tetapi tidak pener. Rasa rasanya cukup itu saja.

Yang jelas sebagai sesama muslim saya hanya bisa berdoa  agar Bapak senantiasa dalam keberkahan Allah sukses dunia sukses akherat Amin.

Karena hidup ini singkat sesingkat singkatan nama Bapak,  AK.

@Jidan9084
Pinggiran Jakarta
4 Mei 2015

admin_kangardani

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *