3

BANG SS

Minggu-minggu ini media massa nasional, baik cetak maupun televisi terlebih lagi media sosmed sedang ramai-ramai memberitakan “kejadian luar biasa” seorang Menteri yang kebetulan alumni STAN. Inisialnya SS sebut saja Sudirman Said, seorang senior di Kampus STAN yang menjadi panutan banyak buat para yunior nya. Di milis alumni STAN Prodip Keuangan, dalam setiap diskusi nya tidak boleh memanggil seniornya dengan Bapak/Ibu apapun itu jabatannya, jadi jika alumni STAN Prodip Keuangan sudah mencapai puncak karir di Kemenkeu atau instansi lain maka panggilan tetap nya Abang, Mas, Mbak, Kakak, Om bahkan dipanggil nama nya saja malah dianjurkan, apapun jabatan nya di dunia birokrat.

Saat Reuni Akbar STAN 10 Nopember 2013, diadakan pemilihan Ketua AIkatan Alumni yang disepakati dengan nama IKANAS STAN , dan Bang Sudirman Said salah satu kandidat nya. Saat itu Bang SS salah satu kandidat Ketua kalau akhirnya Bang SS terpilih sebagai Ketua IKANAS bukan karena jabatan Bang SS saat itu , namun lebih karena kemampuan Abang, kami semua yang mewakilkan suara kami percaya bahwa Abang akan bisa membawa perubahan ke arahyang positif buat STAN Prodip Keuangan.

Seperti Pilkada Kepala daerah, saat itu di milis traffic kampanye sangat luar biasa lobby lobby antar angkatan, antar jurusan dimaksimalkan dan yang membuat saya salut dengan sikap ksatria para Bakal Calon Ketua IKANAS STAN mendukung suara terbanyak, saat itu seorang senior bernama Sudirman Said yang terpilih. Huru hara pemilihan Ketua IKANAS selesai dan semua pihak kembali kepada rutinitas di dunia kerja masing-masing, akan tetapi Milis Alumni tetap ramai dengan segala pro kontra diskusi apapun materi nya olah raga, politik, seni, foto, buku dan lain-lain nya, yang pasti ada adalah forum ekonomi para pendekar-pendekar ekonomi, akuntansi akan mengeluarkan ilmu-ilmu kanuragan mereka saat diskusi masalah perekonomian makro, mikro ,nasional hingga internasional.

Dan saya biasanya jika ada materi seperti ini cuma pah-poh ngowoh.

Bakal Calon Ketua Ikanas STAN saat Reuni Akbar 2013

Bakal Calon Ketua Ikanas STAN saat Reuni Akbar 2013

 

Milis alumni kembali geger saat pengumuman kabinet Presiden Joko Widodo diumumkan, Bang Sudirman Said ketua IKANAS STAN  dilantik menjadi  Menteri dan Menteri  Energi Sumber Daya Mineral, dalam sejarah STAN baru pertama kali alumni nya menjadi seorang Menteri.

Menjadi Dirjen atau pejabat eselon 1sudah banyak dicapai oleh alumni STAN Prodip Keuangan . Atau menjadi artis papan atas seperti Helmy Yahya , Edwin Trio Libels dengan bangga mereka akan menyatakan alumni STAN.

Dan setelah dilantik menjadi Menteri ESDM, Bang Sudirman Said pulang kampung ke Jurangmangu, saya lebih senang menyebut Jurangmangu dibanding Bintaro. Beliau sowan kepada para dosen-dosen yang dulu  mengajar Bang Sudriman Said dan memberi motivasi kepada para adik-adik kelas nya di STN PRODIP Keuangan.

Bang SS pulang kampung

Bang SS pulang kampung

Bang Yond Agus Sunarya Bang SS

Bang Yond
Agus Sunarya
Bang SS

 

SS

SS

 

DSCF7946_1

SINGA KAMPUS

Mantan Macan Kampus, jangan kaget kalau sekarang sering mengaum

Gaya Khas Bang SS

 

Jika sekarang sedang ramai pemberitaan sepak terjang Bang Sudirman Said membuat merah padam sebagian besar kalangan terutama pihak-pihak yang terkait dengan PT Freeport Indonesia. Jangan takut Bang kami sebagian besar alumni STAN Prodip mendukung langkah Abang, dan kalau Abang perlu guide ke Timika hingga Tembagapura , ajak saya Bang karena 1993-1996 saya tugas di Kantor Inspeksi Tipe C Bea Cukai Amamapare ( he he he he ) , yang sepenuhnya melayani proses ekspor impor PT Freeport Indonesia.

Tekun mendengar ceraham dari Ketua IKANAS

Tekun mendengar ceraham dari Ketua IKANAS

para "penerus" Bang SS

para “penerus” Bang SS

Bersama panitia penyambutan Bang SS pulang kampung

Bersama panitia penyambutan Bang SS pulang kampung

Fitri ...anak muda yang energi nya tidak pernah habis begitu juga ide-ide meski kadang liar ide nya..ha ha ha

Fitri …anak muda yang energi nya tidak pernah habis begitu juga ide-ide meski kadang liar ide nya..ha ha ha

Maju terus Bang Sudirman Said, demi tanah air tercinta kita….yakinlah selain ALLAH yang selalu bersama Abang, kami para yunior mendukung langkah dan sikap Abang dalam menegakan kebenaran.

Sampai jumpa di REUNI AKBAR STAN PRODIP 21 Nopember 2015 di KAMPUS STAN BINTARO

BRAVO IKANAS STAN PRODIP..!!!

@Jidan9084

Bea Cukai Jakarta Bandara Halim PK

admin_kangardani

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *