20

BERDAMAI DENGAN TAKDIR-NYA

Kursi roda yang sudah lima tahun itu kami simpan sembari berharap tidak dipakai lagi,  akhirnya harus kami keluarkan  dari gudang, setelah kami cek lalu dibersihkan ternyata masih bisa berfungsi dengan baik meski pijakan kaki sudah hilang.

Setelah kepala, sekujur badan, kedua tangan kini saatnya turun ke kedua kaki sehingga tidak bisa membuat aktifitas apapun kecuali dengan alat bantu kursi roda. Seperti sebuah SOP saja setelah mendatangi bagian atas lalu turun ke sekujur badan terakhir kaki.

Berat melihat penderitaanmu, menyaksikan betapa sakit tubuhmu.

Apa tidak dicoba dengan pengobatan alternatif saja ?

Pernah dicoba berobat ke tempat lain selain dokternya selama ini?

Sebaiknya dibawa ke Penang atau Singapura saja

Kursi roda hasil pengadaan tahun akhir 2010 yang saya beli di Pasar Pramuka, yang merupakan pusat obat-obatan serta alat alat kesehatan dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan apotik. Setiap hari parkir mobil mengular di depan Pasar Pramuka dan tampaknya aman-aman saja dari dinas terkait, meskipun rambu dilarang parkir terlihat jelas, meskipun efek kemacetan luar biasa akibat dari konsumen obat-obatan di Pasar Pramuka.

Belum lagi di bagian belakang Pasar Pramuka merupakan salah satu pusat penjualan burung terbesar di Jakarta, hampir tidak ada beda nya antara hari kerja dengan libur di depan Pasar Pramuka terdapat kemacetan yang luar biasa.

Jangankan beraktifitas dengan normal untuk melakukan kewajiban sebagai seorang muslim saja harus memakai fasilitas yang diperbolehkan dalam Agama. Setelah 2010 baru kali ini tidak bisa berjalan dengan normal, sehingga alat bantu kursi roda menjadi wajib agar bisa sedikit meringankan bebannya.

sang jaguar sedang rehat

sang jagoan sedang rehat

Bandara Abdurrahman Saleh, status update di sosial media salah satu sahabat terbaiknya di sekolah yang langsung di beri komentar basa-basi, perlunya membawa oleh-oleh saat nanti sudah masuk sekolah.

Atau juga status sosial teman SD nya yang sedang nonton film box office di pusat perbelanjaan di Jakarta, lalu diberi komentar gak usah cerita ntar gue juga mau nonton.

Melihat perkembangan frekuensi kedatangan sahabat nya yang semakin sering , terlebih di tahun 2015  ini sudah tiga kali datang dengan kondisi yang cukup berat hingga dengan berat hati tidak bisa ke sekolah selama  2 minggu. Resiko tertinggal pelajaran adalah efek berikutnya, mencoba menghibur diri dengan kata-kata nanti kita kejar ketertinggalan pelajaran di sekolah dengan belajar bersama.

Membuka kembali pelajaran agama tentang ikhlas, bab sabar serta pemahaman pentingnya istiqomah. Mencoba belajar kembali tentang ikhlas, sabar dan istiqomah.

Mempelajari lagi hakekat Takdir yang merupakan bagian dari Aqidah seorang Muslim, karena merupakan bagian daripada Iman terhadap Qadla dan Qadar, dimana kata Takdir ini merupakan kata yang berasal dari Qadar. Karenanya, pemahaman tentang takdir ini sangat penting bagi seorang muslim. Sebab, pemahaman akan takdir ini akan menentukan arah dan sikap seorang muslim terhadap berbagai hal yang terjadi selama hidupnya.

Dalam buku Pengajaran Agama Islam karya HAMKA, dijelaskan bahwa salah satu kemunduran umat Islam, adalah menghindari Takdir, bukan menghadapinya.

Akhirnya berusaha untuk bisa berdamai dengan Takdir Nya adalah salah satu bentuk mensyukuri atas segala nikmat Nya , bukankah masih banyak sahabat-sahabat yang masih lebih berat cobaan hidupnya dibanding kami yang mendapatkan seorang anak lelaki menjadi penderita psoriasis .

@Jidan9084

#Pinggiran Jakarta, 24 Desember 2015 dini hari.

admin_kangardani

20 Comments

  1. Berbahagianya bisa berdamai dengan sahabatnya mas Jidan, semoga Allah segera mengangkat penyakitnya. Semangat Mas Jidan semangat Pak Ardani sekeluarga… saya hanya bisa turut berdoa semoga selalu sabar dan ikhlas.

  2. Om Ardhani n kel, hanya simpati yg terdalam yg bs kami sampaikan. Semoga ananda tercinta bisa menerima keadaan ini dengan lapang dada dan diberikan kekuatan utk tetap survived. Salut tak terhingga utk ayah ibu adik kaka yg setia mendampingi ananda tercinta. Semoga Allah berkenan utk melimpahkan kebaikan dan anugerah kesehatan untuk kita semua, aamiiin yra…. tantri onny putri rio – bandung

    • Terima kasih yang banyakkkkkkkkkk kami haturkan utk mb Tantri dan kelg…..amin ya robbal alamiin , kami belum seberapa dibanding sahabat sahabat kami yang mempunyai amanah “spesial” sepanjang hayat mereka…he he he

    • Siap bu satya…bagaimanapun seperti nya faktor dari “dalam” lebih besar pengaruhnya

  3. Lee…. sabar yo Lee….. budhe sekeluarga memohonkan kamu unt sembuh yo Kee…. budhe syang banget sama Odat…..

    • Tenang Budhe Tatit yang cantik….santai saja khan masih banyak yg lebih susah lebih berat

  4. Alhamdulillah Odaat emang sang jagoan yg sabaar dan ALLOH bersama dengan orang3 yg sabar
    Tetap semangat Lee…….

  5. Kalo soal sabar dan ikhlas, mas kaji sudah lebih jauh dan lebih dalam mempraktekannya. Sebagai penguat ketegaran saja, smoga sahabat mas Jidan menjadikan mas kaji sekeluarga lebih tinggi derajatnya di sisi Allah SWT…. Amiin..

  6. Turut prihatin ustad ats ujian yg dipercayakan kpd ananda. Sy yakin Alloh punya rencana lain yg teramat indah utk ustad dan ananda. Salam hormat kami, tetep istiqomah dalam dakwah dan kemaslahatan.

    • Amin matur nuwun pakdhe Haji Baried…guru kehidupan saya, salam hormat untuk kelg tercinta

  7. Assaalamualaikum wr wb ustad semiga ujian demi ujian bisa di lalui dg ikhlas dan tetap istokomah mungkin untuk terapi yg baik gunakan air milagros insyaallah ada manfaat yg di dapat sdh banyak kasus seperti ananda alhamdulillah terbantu dengan izin Allah SWT monggo di coba ustad sebagai iktiar

  8. Semoga Allah segera memberikan kesembuhan buat Ananda stadz, dan kesabaran yg berlimpak untuk stadz ardhani dan keluarga. Doa kami dr jauh untuk kesembuhan Ananda. Barakallahu fiik..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *