32

AKSI SUPER DAMAI

Saat jutaan umat muslim berkumpul dalam satu tempat, dan tempat itu tepat berada di jantung pusat pemerintahan negara stigma akan muncul sebuah chaos akan terjadi keributan yang berujung pada penggulingan kekuasaan sah, maka belajarlah pada aksi umat Islam Indonesia Jumat 2 Desember 2016, di Monas. Semua damai semua tenang semua tanpa keributan, dalam wadah yang sama Umat Islam menetang penista Al Quran.

dscf0463

Al Quran dusturuna

dscf0467

JUSTICE FOR ALL

dscf0481

Bela islam III

dscf0476

Jaga hati dengan bersuci

dscf0480

dicari

 

dscf0471

 

dscf1211

Polri bersama umat

dscf1219

Monas 212

dscf1184

 

dscf1191

Tema utama aksi yang digawangi oleh GNMF-MUI Gerakan Nasional Mengawal Fatwa MUI tentang penistaan agama-AL Quran dalam hal ini-oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama yang sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh Kepolisian RI.

Statemen Kapolri yang menohok

Statemen Kapolri yang menohok

dscf0609

dscf0902

dscf0912

Dengan dewasa umat muslin yang terkumpul saling menjaga, saling bahu membahu, membuktikan bahwa ukhuwah islamiyah adalah sumber kekuatan yang luar biasa, dengan modal sendiri mereka berkumpul untuk bisa datang ke Monas, bahkan saat santri dari Ciamis datang ke Monas dengan berjalan kaki, iya berjalan kaki.!! membuat hampir semua umat Islam tergetar hati mereka, keimanan mereka tercabik-cabik dengan keteguhan umat muslim Ciamis untuk bisa datang ke Jakarta bahkan saat ada tawaran untuk naik bus mereka dengan senyuman menolaknya, ini masalah harga diri, ini soal izzah umat muslim begitu mungkin mereka menjawab. Keimanan mereka tidak oleng hanya dengan tawaran naik bus. Allahu Akbar.

dscf0606

Ustadz dari Ciamis yang membuat umat Islam tergetar karena mereka rela jalan kaki dari Ciamis menuju Jakarta

Dapur umum dari berbagai daerah disekitar Jabodetabek tanpa dikomando bermunculan, lingkungan Rukun Tetangga, Kantor kantor, Pengurus Masjid serentak dengan tulus menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan senyum tulus mereka membagikan kepada para peserta aksi demo dan sekali lagi inilah indahnya ukhuwah islamiyah.

dscf1152

Air Zam-zam untuk TNI

dscf1169

semjua makanan ada dan semua gratis untuk peserta aksi demo

dscf1130

Lapis lapis kenikmatan ukhuwah islamiyah tidak terhenti hanya sekedar makanan, banyak saudara-saudara yang tidak bisa memesan penginapan atau hotel segera mendapat jalan keluar untuk diajak menginap di rumah saudara mereka seiman, berapapun jumlah mereka.

Tergetar hati ini saat umat saling mengingatkan untuk tidak menginjak rumput-rumpat taman, saling bekerja sama memungut sampah, mengumpulkan dalam kantong sampah, memberi pesan inilah Islam yang damai dan bersih.

 

dscf1185

rumput taman yang tetap hijau

Di panggung utama energi para ulama dan habib seolah -olah tak ada habisnya memompa semangat kepada para jamaah, ingat memompa semangat bukan memprovokasi.! Tidak ada sepanjang acara kata-kata yang memprovokasi umat untuk makar, umat bahkan diminta duduk dan tenang saat simbol negara Kapolri jendral Tito Karnavian memberi sambutan dan dengan taat umat langsung duduk dan tenang.

dscf0512

Semua harap diam karena Kapolri ini simbol Negara maka hormati beliau

dscf0513

Jend Tito Karnavian memberi sambutan

dscf0509

Jend Tito mendapat kalungan surban dari ulama

dscf1367

dscf1379

Kaligrafi Al Maidah 51 utk Jend Tito

dscf1404

dscf1405

dscf1410

dscf1426

Pekik takbir berkumandang bersahutan membelah langit Jakarta. Allahu Akbar.!!!

dscf0849

dscf0855

dscf0856

Ustadz Bahtiar Nasir dengan wajah bersihnya, ditambah lesung pipit tak kenal lelah memberi penjelasan kepada jamaah bahwa aksi ini adalah aksi bela islam III bukan aksi untuk menggulingkan pemerintahan yang sah, aksi ini adalah aksi menuntut keadilan Ghirah sebagai umat langsung naik pada level yang tinggi.

dscf0552

Saat Habib Rizieq Shihab ketua FPI tampil di panggung gema takbir bersautan dengan gaya khas orator ulung kembali memberi penjelasan bahwa aksi ini murni untuk memberi pelajaran kepada siapapun untuk tidak coba-coba mengusik islam, jika ada yang menistakan AL Quran maka niscaya umat islam akan dengan suka rela membela agama mereka.

dscf0545

Ustadz Hidayat Nur Wahid dengan wawasan kebangsaan yang luar biasa kembali menekankan bahwa aksi ini bukti umat cinta terhadap NKRI dengan suara yang sejuk dan intonasi yang pas kembali menambah semangat umat di depan panggung utama.

dscf1272

dscf1278

Ustadz Arifin Ilham dengan suara serak nya membuat seluruh jamaah tertunduk malu dan menangis seolah-olah berkata masih pantaskah kami ini disebut muslim.? Dengan doa-doa yang dipanjatkan Ustadz Arifin  agar umat muslim senantiasa dalam keberkahan Allah, agar semua pemimpin mendapat hidayah dari Allah untuk membawa Indoensia menjadi negara yang baldatun thoyyibun wa robbun ghofur, bahkan dalam doanya Ustadz Arifin mengatakan kejadian ini terjadi karena ketidak tahuan Ahok tentang Islam, semoga Allah memberi hidayah kepada Ahok.

dscf0663

dscf0668

dscf0702

dscf0703

dscf0672

dscf0683

dscf0695

dscf1252Kala Aa Gym muncul suasana panas di depan panggung menjadi mencair karena joke-joke khas Aa Gym muncul di depan Kapolri, Ustadz Aa Gym mengatakan betapa berat menjadi Kapolri karena ditekan sana-sini dari atas dari bawah, semoga pak Kapolri diberi kekuatan oleh Allah.

dscf1314

Gaya khas Aa Gym

dscf1316

dscf0698

Setelah sholat Jumat dalam guyuran hujan sehingga memberi kesegaran tubuh pada jemaah yang hadir di Monas, Presiden Jokowi naik ke panggung utama menyapa para jemaah dan tak lupa mengucapkan terima kasih karena umat Islam telah melakukan demo dengan tenang dan damai tanpa ada kericuhan/keributan di semua titik lokasi demontrasi Aksi Bela Islam III.

dscf0774

dscf0749

dscf1446

dscf1451

dscf1460

dscf1467

Untuk bisa keluar dari area Monas, saya menjadi teringat saat di tanah suci berdesakan di tengah lautan manusia sebangsa setanah air dalam bingkai yang sama cinta tanah air.

dscf0555

dscf0902

dscf1112

dscf1125

dscf1123

Dan hari ini, Jumat 2 Desember 2016 sejarah kembali mencatat bahwa umat Islam adalah pemersatu bangsa bukan perusak ikatan Bhineka Tunggal Ika. Allahu Akbar.

@Jidan9084

*Jika membutuhkan foto2 diatas dalam ukuran besar silahkan hubungi saya, dan jika akan dipakai foto diatas dieprsilahkan.

admin_kangardani

32 Comments

    • Halah ini aji mumpung aja mas Dudi malah kita gak ketemu sepanjang acara ya ha ha ha

  1. Keren pakdhe Ardani,,,gak ketemu ni ya kmaren krn ilmi mentok di deket kemenag,,,fotonya T O P B G T ????????

  2. MasyaAllah luar biasa pak dhe… gak ikut ke ambon dapat ganti moment yg jauhhh lebih spektakuler… hehehehee…

  3. Allahu Akbar..
    AllahuAkbar…
    Terima kasih paksharingnya bagus dan komplet banget , walaupun saya ikut tp tdk se komplet ini..
    Jazakumullah Khoir…

  4. Alhamdulillahh, tulisan pakdhe Ardhani mantab bgt, tulisan yg bersejarah utk umat islam, dan… Foto2nya kereeenn, lengkap, menggetarkan, joosss gandhoosss
    Ijin share nggih pakdhee, maturnuwun…

  5. alhamdulillah liputan kumplit dari acara aksi 212 ada di sini. Hal yang di panggung terlewatkan karena saya ada di bagian shaf-shaf kancrit dalam aksi 212.

    salam..
    DiPtra

  6. Bagus bangettt foto2nya…. sayang gak ada foto saya…..
    Padahal sepanjang acara berlangsung saya duduk paling depan.

    Depan TV di rumah….. ???
    Hanya suami yang wukuf di Monas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *